Sabtu, 24 Oktober 2015

Cara mengubah konversi program



Cara mengubah konversi program

Selamat datag di blog saya 
saya akan memposting tentang :
“Cara mengubah konversi kalkulator dari penghitungan dasar ke konversi binary,decimal,octal, serta penjumlahan & pengurangan binary,octal “

1. Buka kalkulator
caranya klik menu yang terletak di pojok kiri bawah, kemudian klik kalkulator.
untuk widows 8, klik pojok kirih bawah lalu cari dengan mengetik “ calculator “

2. Lalu klik “view” . Seperti gambar di bawah ini :
                    

3. Kemudian pilih “Programmer” . jika sudah akan menjadi seperti gambar di bawah :


4. Untuk mengubah dari binary ke decimal cukup dengan mengklik “Bin”, lalu klik “decimal”
makan akan menampilkan hasil dengan sendirinya
contoh saya akan mengubah 1101 (binary) ke decimal…
Maka jawabannya adalah 13 .

untuk penjumlahan binary, octal juga gampang saja..
contoh saya ingin melakukan penjumlahan bilangan binary 11011 + 110 = ……

pertama, tulis 11011. Lalu klik tombol “+” karna saya ingin menjumlahkan
 

jika sudah klik “+” , tulis lagi 110


jika sudah, lalu tulis klik “=” ,dan hasilnya akan muncul


Dan hasilnya adalah “100001”
untuk penguragan cara nya sama saja. Dan untuk penjumlahan octal juga sama aja cara pengerjaannya Cuma harus diganti menjadi “Oct”.

sekian dari artikel saya.
smoga artikel ini berguna untuk kawan kawan sekalian
jika ada kekurangan silahkan komentarnya J





follow my instagram : nugpratama321
BBM : 550134e2
facebook : Nugraha Pratama







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar